Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 31 Januari 2011

=> MENANTANG MAUT DEMI TAMPIL CANTIK <=

memakai sepatu hak tinggi yang menyebabkan kaki kram, sudak banyak dilakukan wanita. Memakai korset atau baju ketat yang menyebabkan sesak nafas, sudah juga dilaksanakan. Lalu mengoleskan racun demi racun ke kulit...

      Beberapa tahun lalu, Badan PengawasObat dan Makanan (BPOM) menemukan 51 jenis kosmetik berbahaya. Diantara kosmetik tersebut terdapat beberapa jenis krim pemutih wajah. Selain tidak terdaftar, kosmeti" tersebut ternyata mengandung zat berbahaya seperti merkuridan merah K.10.
      Bahan" tersebut dilarang digunakan pada produk kosmetik. Penggunaan bahan" tersebut akan merugikan kesehatan antara lain merusak kulit wajah berupa iritasi, pengelupasan kulit, hipopigmentasi, hiperpigmentasi dan karsinogenik teratogenik (penyebab kanker) sesudah pemakaian waktu tertentu.
     Merkuri yang Anda temukan pada sejumlah produk pemutih kulit bisa berakibat buruk pada ginjal. Ini adalah sejenis logam berat yang pada suhu kamar berbentuk cair. Barangkali kita akan lebih bisa membayangkan jika kita sebut sebagai air raksa. Dalam kosmetika merkuri ini berbentuk senyawa.
     Pada kulit terutama kulit wajah, merkuri bersifat korosif dan merangsang alergi. Artinya ia dapat menyebabkan iritasi .
      Karena sulit memastikan apakah kosmetika yang kita beli itu aman dari merkuri atau tidak, maka yang harus Anda lakukan adalah:
  • Memilih produk yang terdaftar di pemerintah/memiliki nomor Depkes.
  • Memilih produk yang diawasi tim medis/dokter.
  • Memilih produk kosmetika atas anjuran dokter, terutama dokter yang ahli dalam kulit dan kosmetika.





1 komentar:

Lifa Fitri Muchsin mengatakan...

shiippppppp :)

Posting Komentar

Template by:
Free Blog Templates